KomunitasOlahragaStraight News

BURSA TRANSFER LIGA INGGRIS : MU BIDIK THOMAS LEMAR, GELANDANG SERBA BISA DARI ATLETICO

“Tim rekrutmen Manchester United tampaknya tak berhenti kendati adanya pandemi virus corona. Buktinya, United kini dikaitkan dengan penggawa Atletico Madrid, Thomas Lemar.

INGGRIS (espn.com) – United tampaknya tak hanya sekadar berminat terhadap Lemar. Buktinya, berdasarkan laporan ESPN, representasi United sudah melakukan pertemuan dengan agen Lemar.

Memang, sampai saat ini, belum ada pendekatan yang dilakukan United terhadap Atletico. Namun, menghubungi agen Lemar bisa menjadi langkah pertama United dalam mendapatkan gelandang serang asal Prancis tersebut.

Ketertarikan United terhadap Lemar tentu masuk akal. Lemar memiliki kapabilitas untuk menambah daya gedor ‘Sang Iblis Merah’.

Thomas Lemar
Lemar merayakan gol cantiknya. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Memang, performa Thomas Lemar bersama Atletico bisa dibilang tak memuaskan. Sejak bergabung pada 2018 silam, Lemar baru mencatatkan 67 penampilan buat Atletico dengan raihan tiga gol plus enam assist.

Namun, perlu diingat bahwa usia Lemar baru 24 tahun. Ia jelas masih memiliki ruang untuk berkembang. Bukan tak mungkin ia mereplikasi performanya buat AS Monaco, di mana ia mencetak 22 gol dan 33 assist dari 127 penampilan, atau lebih baik dari itu.

GELANDANG SERBA BISA

Kelebihan Lemar lainnya, ia kidal. United tak memiliki gelandang serang lainnya yang menggunakan kaki kiri sebagai kaki utama selain Juan Mata. Ini jelas bakal menambah variasi serangan United. Oh ya, Lemar juga serbaguna. Ia bisa bermain sebagai pemain sayap kiri, sayap kanan, atau gelandang serang dengan sama baiknya.

Atletico Madrid
Proses gol Atletico Madrid melalui aksi Thomas Lemar ke gawang Getafe pada lajutan pertandingan La Liga 2018/19. Foto: REUTERS/Juan Medina

Dalam skema 4-2-3-1 yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer, Lemar bisa menjadi gelandang serang atau sayap kanan. Namun, berkat keserbagunaannya, ia bisa melapisi Marcus Rashford yang kerap tampil sebagai penyerang sayap kiri.

Meski demikian, ESPN meyakini bahwa Thomas Lemar bukanlah satu-satunya target United di bursa transfer yang akan datang. Manchester United disinyalir akan menarget beberapa pemain papan atas untuk mengarungi musim depan. (kumparan.com)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close