HeadlineKomunitasOlahraga

ENAM PEMAIN INTI KLUB ESPANYOL POSITIF TERKENA VIRUS CORONA

KOMPETISI DI LIGA SPANYOL DIMINTA TERUS BERLANJUT

SPANYOL (eNTe.com) – Klub LaLiga Spanyol, Espanyol mengonfirmasi jika enam orang di klub positif terjangkit virus korona. Selain pemain tim utama, virus itu juga menjangkiti staf pelatih.

Football Espana melaporkan, Espanyol sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa enam orang di klubnya sudah dites positif. Namun, identitas maupun berapa pemain yang terkena tidak dirinci lebih lanjut. Disebutkan pula bahwa keenam orang dari klub Catalan tersebut memang sudah memperlihatkan gejala ringan terjangkit virus Corona dan kini mengikuti saran medis dari pihak klub.

Espanyol sendiri saat ini sedang menjalani lock down usai mengonfirmasi bahwa seluruh sesi latihan dan aktivitas klub ditangguhkan selama 15 hari mulai 13 Maret. Skuat Espanyol juga sudah mengisolasi diri sebagai bagian dari disetopnya kompetisi LaLiga Spanyol, paling tidak sampai dengan tanggal 4 April mendatang.

Di LaLiga, Espanyol kini sedang menjadi juru kunci setelah mengoleksi 20 poin setelah menjalani 27 pertandingan pada musim ini.

KOMPETISI LA LIGA TETAP BERLANJUT

Sementara itu, demi keadilan untuk semua pihak, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales bersikeras musim liga domestik di negaranya harus dituntaskan. Namun menurutnya itu sebuah skenario ideal di mana liga-liga di Spanyol bisa diperpanjang durasinya dan sudah harus tuntas pada 30 Juni.

“Demi keadilan, semua Liga domesik di Spanyol mesti dituntaskan, setidaknya ada perpanjangan musim ini.” (Luis Rubiales, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol).

“Kami terus berkoordinasi dengan UEFA. Liga-liga domestik harus tuntas sebelum 30 Juni, tapi tanggal itu belum mutlak. Hal yang ideal adalah ada keadilan dan egaliter buat semua pihak.

Liga, menurutnya, harus dimenangi di atas lapangan, bukan secara tidak adil. “Kami semua sudah mengambil suara untuk mendukung proposal. Semua sudah sepakat mendukung argumen RFEF,” kata Rubiales seperti dilansir Marca.

“Isi proposalnya adalah memperpanjang kalender musim sebisa mungkin agar dapat menuntaskan liga. Kami mesti bicara dengan LaLiga dan mereka harus mengkomunikasikannya ke semua pihak. Ini merupakan sebuah momen tidak biasa,” tuturnya.

Kemungkian musim domestik tidak bisa tuntas sepenuhnya, terkait dengan perkembangan situasi virus korona di Spanyol juga ditanggapi Rubiales. “Jika UEFA minta kami memutuskan tim juara atau degradasi, kami akan minta mereka memberi kriterianya. Kami sendiri mau (musim) bisa selesai,” sebutnya.

Saat ini dua klub dari LaLiga Santander dan LaLiga Smartbank sudah ditangguhkan akibat pandemi virus Corona di Spanyol. Bagaimana kelanjutannya, termasuk akhir dari persaingan Barcelona dan Real Madrid di puncak klasemen, masih jadi tanda tanya besar. (ril/PU).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close