HeadlineKomunitasPemdaSosial

WARGA DEBONG WETAN KECAMATAN DUKUHTURI POSITIF CORONA, TREND WABAH CORONA TERUS NAIK DI KABUPATEN TEGAL

PASIEN ADALAH PEMUDIK DARI BALI

SLAWI (eNTe.com) – Satu warga Desa Debong Wetan Kecamatan Dukuhturi – Tegal, dinyatakan positif Corona. Menurut Bupati Tegal, warga yang selama ini berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini adalah pemudik dari Bali, satu daerah yang berstatus zona merah.

Bupati Tegal Umi Azizah menjelaskan hal itu dalam satu konferensi pers kepada sejumlah media semalam (6/4/20). “Sore tadi saya dapat laporan dari Tim Satgas kalau ada satu warga yang positif Corona. Ini kasus pertama kali di Kabupaten Tegal,” jelas Umi.

“Ini kasus pertama kali, pasien dengan status PDP dan dinyatakan positif Corona,” jelas Bupati Tegal Umi Azizah semalam.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penggulangan Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro menambahkan jumlah warga dengan status ODP dan pasien dengan status PDP terus naik. “Trendnya terus naik seiring dengan terus bertambahnya pemudik dari daerah yang sudah dinyatakan zona merah,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan data resmi dari Satgas ini pada 6 April 2020 menyebutkan jumlah orang dengan status ODP mencapai 594 orang, yang dinyatakan negatif 261 orang, dan yang masih dalam pemantauan 333 orang. Warga dengan status ODP meninggal beberapa waktu lalu. Dia adalah pemudik dari Jakarta warga Desa Karang Jambu Kecamatan Balapulang.

Pasien dengan status PDP 69 orang, sembuh 50 orang, 17 dirawat dan dua orang meninggal, salah satunya warga Desa Gumelar Kecamatan Adiwerna, pemudik dari Bali. Terkonfirmasi positif Corona satu orang.

Sementara itu total pemudik 20.267 orang, selesai dipantau 725 dan dinyatakan negatif, sisanya masih dalam pemantauan 19.442 orang. Dari pemudik ini yang terbanyak dari Kecamatan Bumijawa sebesar 3.768 orang, kemudian dari Kecamatan Bojong sebanyak 2.464 orang.

PEMUDIK DARI BALI

Umi menambahkan, pasien yang dinyatakan positif punya riwayat perjalanan dari Bali. “Ia kini dirawat di RS Kardinah Kota Tegal,” jelas Umi.

Menurut Bupati, pasien berjenis kelamin perempuan (49) ini, dinyatakan positif setelah hasil swab yang kedua keluar. “Hasil test swabnya yang kedua menunjukkan positif terinfeksi Covid-19,” ujar Bupati.

WARGA DEBONG WETAN KECAMATAN DUKUHTURI YANG DINYATAKAN POSITIF CORONA DIRAWAT DI RS KARDINAH KOTA TEGAL

Untuk saat ini, menurut Umi, pasien sudah dalam kondisi membaik dan stabil. “Kita doakan saja kodisinya terus membaik dan segera sembuh,” katanya.

Umi menambahkan, Satgas Covid 19 Kabupaten Tegal Senin sore telah melacak keluarga pasien itu. “Petugas pun telah melakukan rapid test terhadap enam keluarganya. Hasilnya, semuanya negatif. Hal ini karena tidak ada sedikitpun gejala klinis pada keluarga pasien,” jelasnya. (ril/PU).

Tags

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close