HeadlineKomunitasPemda

WARGA SLAWI WETAN, YANG MENINGGAL DI RSI HARAPAN ANDA, LIMA HARI LALU, TERNYATA POSITIF CORONA

INI KORBAN MENINGGAL PERTAMA YANG DINYATAKAN POSITIF CORONA

SLAWI (eNTe.com) – Warga keturunan, asal Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, yang meninggal pada 7 April 2020 lalu di RSI Harapan Anda, ternyata positif Corona. Menurut satu pejabat di Pemkot Tegal, pasien sempat diisolasi selama tiga hari dalam status PDP.

“Warga Kabupaten Tegal yang sebelumnya meninggal saat menjalani isolasi di RSI Harapan Anda dinyatakan positif terkonfirmasi terkena virus Corona,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Tegal Dr. Sri Primawati Indraswari, hari ini (11/4/20) dalam penjelasan persnya di hadapan sejumlah media.

“Hasil uji lab terhadap warga Kabupaten Tegal yang meninggal di RSI Harapan Anda, ternyata positif terkena Corona. Warga meninggal di ruang isolasi dengan status PDP.” (Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Tegal Dr. Sri Primawati Indraswari).

Warga Kabupaten Tegal yang meninggal dan dinyatakan positif Corona ini, menurut Sri, adalah perempuan berusia 59 tahun. “Dia meninggal di ruang isolasi,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, pada Selasa (7/4/20) pagi dini hari, meninggal dunia di RSI Harapan Anda Kota Tegal. Perempuan berumur 59 tahun, meninggal setelah dirawat selama tiga hari dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Saat itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal Dr. Joko Wantoro mengaku mendapat laporan pasien meninggal pukul 03.00 pagi tadi. “Pasien punya ruwayat perjalanan dari Jakarta,” jelasnya.

Kasus ini adalah kejadian kelima kalinya, warga Kabupaten Tegal yang terdampak wabah Corona. Sebelumnya, warga Karang Jambu Kecamatan Balapulang, meninggal di RSUD Dr Soeselo Slawi dengan status ODP. Dua lainnya adalah warga Kecamatan Adiwerna dan Kecamatan Lebaksiu. Keduanya meninggal di RSUD yang sama dalam status PDP.

Data terakhir, terkait perkembangan wabah Corona di Kabupaten Tegal, menurut Joko, pasien dengan status PDP 15 orang. Sementara warga dengan status ODP 232 orang. “Dan jumlah pemudik yang masuk ke Tegal total mencapai 22.898 orang, yang masih dalam pemantauan sebanyak 18.727 orang,” jelasnya.

Sementara itu, perkembangan wabah Corona di Jawa Tengah menyebutkan bahwa yang dinyatakan positif Corona mencapai 144 pasien, yang sembuh 18 orang dan yang meninggal 22 orang. Sementara data secara nasional menyebutkan pasien yang dinyatakan positif mencapai 3.512 pasien. Dari jumlah itu yang sembuh 282 pasien dan yang meninggal 306 orang. (ril/PU).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close