BisnisHeadlinePemda

KOMISI IV PANGGIL KEPALA DINAS KESEHATAN TERKAIT KEKISRUHAN PENGADAAN 1 JUTA MASKER

KEPALA DINAS KESEHATAN LEBIH SUKA BUNGKAM KETIMBANG MENJELASKAN SOAL INI KE PUBLIK

TEGAL (eNTe.com) – Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, siang ini memanggil Kepala Dinas Kesehatan terkait kekisruhan proyek pengadaan 1 juta masker. Menurut satu anggota DPRD, langkah ini diambil agar persoalan ini menjadi terang benderang.

Hj Noviatul Faroh, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal menyatakan hal itu kepada eNTe.com hari ini. “Kita ingin semuanya jelas, karena ini menyangkut soal UMKM,” jelasnya.

“Hari ini kita panggil Kepala Dinas Kesehatan untuk menjelaskan soal kisruh pengadaan 1 juta masker. Ini agar publik tahu apa yang terjadi sesungguhnya.” (Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Hj Noviatul Faroh).

Rapat dengan Dinas Kesehatan ini, menurut Novi akan digelar siang ini pukul 13.00. “Nanti hasilnya kami sampaikan ke publik,” jelas politisi dari PKB ini.

Sebelumnya, pelaku usaha UMKM yang mendapat order dari Dinas Kesehatan protes, karena Dinas Kesehatan secara sepihak memutus kontrak dengan 43 pelaku UMKM. Semula, mereka mendapat order antara 5.000 sampai 20 ribu per UMKM. Tapi setelah hasil produksi mereka disetor, ternyata pihak dinas menolak.

Bahkan, ada produk UMKM yang sudah disetor disuruh dikembalikan. Dinas Kesehatan beralasan bahwa kuota 1 juta masker sudah dipenuhi. Dari masker yang sudah disetor itu, bahkan ada yang belum dibayar.

“Hitungan mereka baru 300 ribu masker yang terpenuhi. Kalau tiba-tiba kuota habis, maka bisa dipastikan ada bandar besar yang ikut bermain dalam proyek ini,” ujar anggota DPRD dari Partai Golkar M Khuzaeni, beberapa waktu lalu.

Bupati Tegal Umi Azizah, sebelumnya menyatakan bantuan proyek pengadaan 1 juta masker kepada para pelaku UMKM bertujuan agar usaha mereka bisa bergerak lagi.

KEPALA DINAS KESEHATAN BUNGKAM

Hingga berita ini turun, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tegal lebih memilih diam, ketimbang menjelaskan ke publik duduk persoalan masalah ini.

Sejak semalam, reporter eNTe.com mencoba mengontak Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tegal Hendadi Setiaji. Pertanyaan yang dikirim melalui saluran whatsappnya hanya dibaca saja oleh yang bersangkutan.

Tenggat waktu yang diberikan media ini kepada Hendadi sampai pukul 08.00 untuk menjelaskan soal kekisruhan pengadaan 1 juta masker ini tidak juga digubris.

Sikap serupa ditunjukkan oleh Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemkab Tegal Hari Nugroho. Pertanyaan yang dikirim kepadanya sejak kemarin pagi tidak direspon sama sekali. (aur/ril/KDR).

Tags

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close