BisnisHeadlineSosial

PENGUSAHA KADIN KABUPATEN TEGAL SUMBANG APD, SEMBAKO, MASKER DAN UANG UNTUK IKUT MERINGANKAN BEBAN MASYARAKAT

BERHARAP DALAM PEMBAGIAN BANSOS TRANSPARAN

SLAWI (eNTe.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tegal ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat terdampak wabah Corona. Menurut satu pengurusnya, Kadin bersama pengusaha lain menyumbang sembako, alat APD, masker dan sejumlah uang.

Bantuan dari masyarakat banyak untuk warga terdampak wabah Corona, menurut satu pengurus Kadin Kabupaten Tegal, juga mesti dikelola oleh Tim Gugus Tugas secara tansparan dan bertanggung jawab.

Wakil Ketua Bidang Keorganisasian dan Kelembagaan Kadin Kabupaten Tegal H. Moch. Amin menegaskan itu kepada eNTe.com hari ini (5/5/20). “Tata kelola bantuan sosial dari masyarakat mesti transparan dan terukur,” jelas Amin.

“Kadin Kabupaten Tegal ikut andil dalam meringankan beban masyarakat akibat wabah Corona. Bersama pengusaha lain, Kadin menyumbang sembako, alat APD, masker dan sejumlah uang tunai.” (H. Moch Amin, Ketua Bidang Keorganisasian dan Kelembagaan Kadin Kabupaten Tegal).

Menurutnya, kalau Bansos ini dikelola dengan baik, maka bantuan ini akan tepat sasaran. “Hilangkan ego sektoral, apalagi dikaitkan dengan kepentingan politik. Karena siapapun bisa terkena Covid-19,’ jelas Amin.

Menurut Amin, Kadin sebagai wadah komunikasi pengusaha di Kabupaten Tegal, ikut berempati terhadap kondisi yang sedang terjadi saat ini. “Kami gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

Tak hanya dari Kadin saja, menurut Amin, bantuan juga datang dari beberapa perusahaan yang kemudian disalurkan melalui Kadin. “Ada dari PT Gunung Slamet, PT Erin Afrina Asri (LPG), PT Nam Kyung Korea Indonesia, PT Tong Tji Tea Indonesia, PT Hamana Works Tira Indonesia, dan juga datang dari Asosiasi Kontraktor Indonesia,” ujar Amin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan di antaranya uang tunai, sembako, APD, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan masker.

Dalam kesempatan ini, Amin juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus bersabar dan semangat dalam menghadapi wabah ini. “Kita juga berharap agar pengusaha ambil peran besar dalam berkontribusi ikut menangani wabah ini. (aur/PU)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close