HeadlinePemdaSosial

BUPATI : “MASYARAKAT MESTI TETAP HIDUP DENGAN PRODUKTIF TAPI AMAN DARI WABAH CORONA.”

SATU PASIEN PDP MENINGGAL LAGI, TOTAL PDP MENINGGAL 29 ORANG

TEGAL (eNTe.com) – Di tengah wabah Corona, menurut satu pejabat Pemkab Tegal, masyarakat harus tetap hidup secara produktif. Tapi juga dituntut untuk aman dari wabah Covid-19.

Bupati Tegal Umi Azizah menegaskan itu kemarin (17/6/20) di sela acara pemberian bantuan dari Korpri Kabupaten Tegal. “Untuk bisa tetap produktif tapi juga aman dari wabah ini, kuncinya satu, disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Umi.

“Jumlah ODP dan PDP hingga kemarin masih terus bertambah. Sementara pasien PDP yang meninggal juga bertambah satu lagi, sehingga total PDP meninggal menjadi 29 orang.”

New Normal, menurut Bupati adalah pilihan yang mesti dijalankan oleh siapapun. “Kita sudah menyiapkan banyak langkah. Terutama di OPD-OPD agar new normal segera bisa direalisasikan,” jelas Bupati.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat mampu menyesuaikan diri dengan tata hidup baru di tengah wabah Corona. “Patuh dan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan adalah kunci kita bisa tetap hidup produktif dan aman dari Covid-19,” jelasnya.

Umi mengingatkan ulang bahwa penerapan protokol kesehatan itu bukan hal yang berat. “Kita hanya perlu membiasakan tiga hal yang sederhana; Rajin mencuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker,” jelas Bupati.

PDP DAN ODP BERTAMBAH

Sementara itu data dari Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tegal menyebutkan bahwa pasien dengan status PDP bertambah dua orang, pada sata yang sama ada PDP yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga pasien. Dan satu pasien dengan status PDP juga meninggal dunia, total PDP yang meninggal mencapai 29 pasien. Sedangkan PDP yang masih dirawat mencapai 18 orang.

Warga dengan status ODP juga bertambah tiga orang. Jumlah ODP yang masih dalam pemantauan mencapai 28 orang.

Dari sembilan pasien yang dinyatakan positif Corona, empat orang dari Kecamatan Slawi, dua orang dari Kecamatan Adiwerna. Sementara itu dari Kecamatan Kedung Banteng, Balapulang dan Kecamatan Bojong masing-masing satu pasien. (ril/PU).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close